Selasa, 01 Desember 2020

Amplop Berulang

 Penggunaan Amplop Berulang

7 Jenis Amplop dan Macam-macam Ukurannya


Terlepas dari perkembangan teknologi, dokumen dan surat yang dicetak atau ditulis tangan yang dimasukkan ke dalam amplop memiliki peran penting dalam dunia bisnis. Sangat penting untuk memilih jenis amplop yang tepat untuk setiap keperluan surat-menyurat.

Amplop digunakan untuk mengirim surat atau dokumen menggunakan surat pos biasa. Amplop biasanya terbuat dari kertas atau kertas yang dikeraskan. Sebuah amplop mungkin cukup kecil untuk membuat kamu harus melipat kertas yang akan masuk ke dalamnya, atau bisa sebesar/lebih besar dari kertas yang ingin kamu masukkan sehingga kamu tidak perlu melipatnya.

Amplop yang bersih, rapi dan tepat pasti akan menggoda penerima untuk membukanya terlebih dahulu dan membaca konten di dalamnya. Jadi, inilah jenis-jenis amplop dan ukuran-ukurannya dalam artikel ini.

Jenis-Jenis Amplop Beserta Ukurannya

1. Amplop CD


Apakah kamu ingin mengemas CD atau DVD? amplop CD adalah pilihan terbaik. Mereka terbuat dari plastik atau kertas. Amplop CD memiliki ukuran standar, yang akan mengakomodasi disk dengan benar. 

Lubang potong di sisi depan amplop (yang ditutupi dengan plastik transparan) memungkinkan seseorang untuk melihat CD di dalamnya. Biasanya jenis amplop ini memiliki pita perekat untuk menyegelnya dengan cepat. 

Amplop ini biasanya berukuran 4.7 x 4.7 inci.

2. Amplop Jendela/Window

Jendela digunakan untuk tagihan atau keperluan resmi. Seperti namanya, amplop ini memiliki lubang di sisi depan amplop, yang memungkinkan penerima melihat kertas di dalamnya. 

Biasanya amplop ini hanya memiliki satu jendela, namun ada juga yang dua. Amplop semacam ini digunakan untuk keperluan seperti mengirim surat cek atau faktur.

Amplop ini biasanya berukuran 1-1/8 x 4-1/2 inci.

3. Amplop Kotak/Square



Seperti namanya, amplop ini berbentuk persegi. Amplop ini biasa digunakan untuk mengirim undangan acara sosial atau pesta. Amplop persegi memiliki tutup amplop yang khas dengan perekat untuk menutup amplop. 

Amplop ini biasanya berukuran 3.1 x 3.1 inci.

4. Catalog


Sebuah amplop katalog tidak hanya digunakan untuk pengiriman surat, tetapi juga untuk menyimpan surat asuransi, resume, majalah, laporan dan katalog, yang biasanya tidak boleh dilipat. 

Jenis amplop ini terbuka seperti buku biasa dan memungkinkan tampilan penuh dari dokumen di dalamnya. Dimensi dari jenis amplop ini tergantung pada ketebalan dan ukuran selungkup yang ditempatkan di dalamnya.

Amplop ini biasanya berukuran 11-1/4 x 8-3/4 inci.

5. Amplop pendek/Announcement


Amplop kecil biasanya digunakan untuk undangan informal, kartu ucapan, brosur, dan buklet kecil. Amplop ini biasanya banyak varian warna dan desain. 

Seringkali mereka dirancang khusus dan didekorasi sesuai persyaratan acara. Tentu saja amplop semacam ini dapat dirancang dengan tekstur atau dicetak dengan warna-warni.

Amplop ini biasanya berukuran 5 1/4 x 7 1/4 inci.

6. Amplop Panjang/Banker



Amplop bankir adalah gaya amplop yang paling umum digunakan. Amplop ini memiliki penutup segitiga dan digunakan dalam kartu ucapan, surat sampai kartu pribadi. Mereka juga digunakan untuk komunikasi antar kantor. 

Jika kamu meminta amplop biasa di toko alat tulis, manajer toko mungkin memberikan kamu amplop jenis ini. Mereka datang dalam berbagai varian warna dan ukuran yang berbeda. Putih menjadi warna sering digunakan untuk kantor dan warna lain untuk kartu ucapan dan undangan.

Amplop ini biasanya berukuran 4.4 x 6.3 inci.

7. Amplop saku/Pocket

Amplop saku memiliki ukuran yang lebih kecil dari amplop biasanya. Amplop saku dapat digunakan untuk menyimpan atau mengirimkan tanda terima, kupon, paspor, cek perjalanan atau foto.

Amplop ini biasanya berukuran 4.3 x 8.6 inci.

Nah...... itulah beberapa macam amplop. Dari sekian banyak amplop yang ada sangat bermanfaat jika amplop-amplop tersebut dapat digunakan kembali atau biasa disebut dengan amplop berulang seperti contoh berikut :



Semoga Bermanfaat...........

@tunashijauid
@dispendiksby
@dlh
https://www.facebook.com/tia.pri.75/
https://www.youtube.com/channel/UCF2za5Zk1U2RVx7pxEEds9w

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Guru Maya